Rabu, Juni 06, 2018

5 Tips Membuat Rumah Sempit Terasa Luas, Nomor 4 Paling Mudah dan Murah

Semakin mahalnya harga tanah di perkotaan, membuat orang lebih memilih membeli rumah ukuran kecil. Tetapi jangan khawatir, rumah kecil bukan berarti kita terbatas untuk melakukan aktivitas. Anda bisa berkreasi untuk memilih dekorasi dan desain yang sesuai agar rumah sempit tampak lebih luas dari ukuran sebenarnya.

Berikut ini penulis kumpulkan 5 tips dari berbagai sumber, agar Anda bisa mendekorasi rumah sempit Anda menjadi terasa lebih luas dan lega. Tips tersebut antara lain:

1. Tips pertama, menggunakan warna terang

Untuk memberi kesan lebih luas, pilihlah warna yang terang untuk cat dinding, seperti warna pastel, putih gading dan abu-abu terang. Begitu juga dengan furniture, pilih warna yang terang untuk membantu memantulkan cahaya, seperti dilansir gaya.tempo.co (19/03/2017).

Sumber: namonamai.it

2. Tips kedua, menggunakan cermin

Tips menggunakan cermin di dinding berguna untuk memberi kesan ruang lebih luas dan lega. Sehingga merasa nyama di dalamnya.

Sumber: freshome.com

3. Tips ketiga, menggunakan kaca

Jika menggunakan kaca, pemandangan luar tampak terlihat sehingga rumah terasa lebih luas dan lega. Tapi hati-hati untuk menggunakan kaca sebagai pengganti dinding, karena terkait keamanan. Hindari menggunakan tips ini jika lingkungan tempat tinggal Anda rawan pencurian.

Sumber: pinterest.com

4. Tips keempat, menggunakan karpet motif pola berulang ukuran kecil

Tips nomor empat ini paling mudah dan paling murah karena karena Anda hanya perlu membeli karpet motif poola berulang ukuran kecil yang diletakkan di bawah meja tamu. Cara ini merupakan trik ilusi mata untuk membuat rumah kecil terlihat luas, tidak sesak, dan terlihat cerah, seperti dilansir dekoruma.com (retrieved, 06/07/2018).

Sumber: cdn.home-designing.com

5. Tips kelima, menggunakan furniture yang hemat ruangan

Salah satu cara untuk menghemat ruang atau space pada rumah Anda yang sempit adalah dengan menggunakan furniture yang multifingsi dan hemat ruangan. Misalnya seperti meja ini, selain hemat tempat juga bisa berfungsi ganda sebagai meja tamu atau meja makan untuk Anda.

Sumber: pinterest.com

Itulah 5 tips yang bisa dilakukan agar rumah kecil dan sempit bisa terlihat lebih luas dan lega. Dari semua tips di atas, manakah yang ingin Anda terapkan untuk rumah Anda?


Tidak ada komentar: