Sabtu, Maret 07, 2009

Jum'at Berbagi : Berbagi Kebahagiaan

Jum'at kali ini MayFiLa semangat banget bangunnya. Pagi-pagi udah bangun dan rebutan mencium mama. Iya, Jum'at ini, bertepatan dengan hari kelahiran mama. MayFila memberikan kado spesial buat mama yang mereka bungkus sendiri dan disertai surat yang tulis oleh Mayra. Mama bahagia menerimanya. MayFila juga sudah mempersiapkan sejak beberapa hari lalu akan ke mana berbagi kali ini.

Awalnya, MayFiLa dan mama mempersiapkan dulu dus-dus nasi kuning yang akan dibagikan ke bapak-bapak becak. Kemudian juga merapikan bungkus paket sembako beras dan gula pasir beserta dus-dus nasi kuning yang akan di bawa ke Panti asuhan.

Setelah selesai memberikan paket makanan buat bapak-bapak becak dan beberapa tetangga, MayFila dan mama melanjutkan perjalanan langsung menuju Panti Asuhan Al Hasyimi yang letaknya tepat berseberangan dengan Perpustakaan Jawa Timur, jalan Menur Pumpungan Surabaya. Suasana panti sepi, karena pagi itu anak-anak panti lagi bersekolah, kami lalu menyerahkan semua yang kami bawa dan sempat berfoto bersama seorang penghuni panti.

Ketika kami diminta nunggu untuk dibuatkan tanda bukti terima atas barang-barang, kami menolak secara halus dan mengatakan sumbangan kami murni dari keluarga kami dan tidak perlu pake tanda terima segala, layaknya kegiatan formal. Penghuni panti itu tersenyum dan mengucapkan terima kasih. Alhamdulillah, di hari bahagia ini kami bisa berbagi kebahagian dengan banyak orang di sekitar kami.

Tidak ada komentar: