Senin, Desember 31, 2007

HOMEWORK 8 Harapan ( My Wish)



Tadi siang berkunjung ke rumah online mbak Dita, dapat Pe eR (homework) di suruh nulis 8 harapan....walau mungkin sebenarnya pasti harapanku lebih dari 8 (dasar manusia pasti nggak puas ya...) Mudah-mudahan bisa mewakili harapan dalam hidupku saat ini. Semoga Allah Sang Maha Pendengar dan Pengabul doa...mengabulkan semua harapan ini. Amiiiiiin......Ya Rabbal 'Aalamin.....

Harapan 1

Aku ingin menjadi istri yang bertambah baik bagi suamiku tercinta
( Dedy Hermawan Bagus Wicaksono), Ibu yang makin bertambah baik, bertambah sayang dan makin bertambah ilmu dan kesabaran dalam mendidik anak-anak tercinta Mayra, Fitri dan Labibah.

Harapan 2

Aku ingin keluargaku selalu sehat, selalu bahagia, selalu sejahtera, dikaruniai umur yang panjang dan penuh berkah dari Allah SWT
( Semoga tercapai Sakinah mawaddah Warahmah)

Harapan 3

Semoga pekerjaan suamiku di Belanda sukses dan lancar dan dapat selesai tepat waktu.

Harapan 4

Semoga keluarga kami ( Papa Dedy, mama Ida, Mayra, Fitri dan Labibah) dapat berkumpul secara utuh, di suatu negara yang aman, nyaman dan tentram bagi kehidupan dunia dan kenyamanan dalam menjalankan perintah agama Islam. (Papa Dedy juga lagi cari lowongan kerja yang cocok....mudah2an "ditempatkan Allah" di negara yang dapat membawa berkah bagi kami sekeluarga ....Amiiiiin...).

Harapan 5

Semoga Mayra, Fitri dan Labibah tumbuh menjadi anak yang sholehah, yang cerdas, cantik, berbudi mulia dan berbakti kepada kedua orang tua.

Harapan 6

Semoga keluarga kami di berikan kelapangan rizki sehingga dapat berbagi kepada orang2 yang memerlukan.

Harapan 7.

Aku ingin ke Mekkah bersama keluargaku, kalo boleh juga ingin bawa Eyang Titi, Eyang Tutung dan Nenek Ani. Amiiiiiin......

Harapan 8

Seluruh keluarga besar kami di Surabaya dan di Pontianak diberikan umur yang panjang , kesehatan, dan rizki yang berkah. Dan Semoga seluruh Rakyat Indonesia jadi sejahtera dan terhindar dari segala bencana dan kesulitan hidup. Semoga Makmur Indonesiaku.....



Untuk Semua Permohonan di atas...Amiiiiin ya Rabbal 'Aalamin.......

Buat siapa saja yang baca tulisan ini mohon di "amiiin" kan ya...Terima Kasih....








Minggu, Desember 30, 2007

Rekreasi Ke Taman Bungkul Surabaya















































































Pada Hari Minggu terakhir di tahun 2007, tanggal 30 Desember 2007 kemarin, Mayra, Fitri, Labibah, Mama Ida, Eyangtiti dan Eyang Tutung, pergi rekreasi ke Taman Bungkul Surabaya. Lumayan bisa menikmati "pemandangan langka" hijaunya pohon-pohonan dan beraneka macam bunga di Tengah kota Surabaya ini. Alhamdulillah di sini juga ada berbagai macam permainan anak-anak.
Mulai dari seluncuran, ayunan, jungkit-jungkitan, putar-putaran, kolam pancingan dan tukang jualan ice cream... he..he...he...ueenaaak...nyam...nyam...nyam....Pokoke bisa jadi alternatif rekreasi keluarga yang murah meriah deh. Trus tiupan angin yang sejuk, membuat MayFiLa jadi ngantuk....lihat saja, di fotonya Mayra dan Fitri gantian merem karena ditiup angin. Kalo Labibah jangan ditanya lagi deh...nggak bisa kompromi, langsung bobok menikmati semilir angin.....Sungguh hari yang indah di penghujung tahun 2007. Mudah-mudahan tahun depan lebih baik dari tahun ini...Amiiiiiin.....

Selasa, Desember 25, 2007

Liburan Ke Banyuwangi
















Sejak tanggal 20 Desember 2007 lalu, Mayra dan Fitri libur sekolah. Udah deh, mereka menuntut pergi jalan2 ke mana aza, yang penting nggak di Surabaya....."Sumpek...Sumuk....Macet...bosen.........."katanya. Alhamdulillah akhirnya kami menemukan tempat yang PAS. Kami sepakat liburan ke Banyuwangi, rumah Eyang Buyut (Eyang Yut). Syukur MayFiLa bisa menikmati asli alam pedesaan, sepanjang jalan "ngoceh" mengomentari hal2 baru yang ditemui mulai dari perkebunan tebu, perkebunan jati, perkebunan kelapa bahkan tanaman padi yang letak sawahnya bertingkat-tingkat sampai leganya melihat pemandangan laut lepas yang sangat luas tak bertepi. Mereka bahagiiiaaaaaaaaaaaaaaa banget.....Sambil foto2 donk.....biar Papa Dedy bisa lihat dan ikut seneng ya.....

Rabu, Desember 19, 2007

IDUL ADHA 1428 H





























Hari ini, Kamis tanggal 20 Desember 2007, kami merayakan Hari Raya Idul Adha 1428 H. Tahun ini Mayfila senang karena bisa menyaksikan acara potong hewan Qurban di Langgar dekat rumah. Kebetulan Papa dan beberapa teman dari Belanda juga titip potong Qurban di Langgar tersebut, jadinya anak2 tambah gembira sebab dipotret terus ama mama buat dokumentasi untuk dilaporkan ke Papa.
Pokoke hari ini rame deh suara kambingnya...mbeeeekk...eemmmbeeeekk....eemmmbbeeeekkkk......

Jumat, Desember 14, 2007

Labibah, Putri ke-3
















Nama lengkap : Labibah Nurul Awliya. Lebih sering di panggil "Labibah" atau "Awliya". Lahir pada tanggal 5 Mei 2006. Sekarang Awliya paling senang nyanyi, maklum baru menghapal lagu-lagu anak kesukaannya seperti lagu wajib : Cicak di dinding, Balonku, Kereta Api, Bangun Tidur, Satu-satu, Pelangi dan Naik-naik ke puncak gunung. Selain itu Awliya juga suka "menguji Kekuatan" giginya dengan cara menggigit apa aza yang ada di dekatnya. Bahkan kadang juga suka gigit jari dan punggung Mama, Mayra atau Fitri. Kalo' sudah ada "korban gigitan" yang berteriak atau menangis, Awliya akan tersenyum "bahagia" tanda kemenangan.

Kamis, Desember 13, 2007

Fitri, Putri ke-2


































Nama lengkap : Nurfitri Fauziawati Ruhani. Lahir tanggal 26 november 2004. Bulan lalu baru memasuki usia ke-3 tahun. sekarang udah duduk di bangku playgroup. Fitri punya hobi makan buah-buahan, terutama mangga dan lengkeng. Kalo' lagi menyantap dua jenis buah tersebut, Fitri akan mengacungkan jempol sambil bilang " mantep...makyuuuusss....".

Senin, Desember 10, 2007

Humayra, Putri Pertama




































Nama Lengkap : Humayra Qurrata Aini. Lebih sering di panggil Mayra. Lahir tanggal 8 Februari 2003. Waktu masih di perut mama, paling doyan makanan Jepang, sushi. Waktu belum ada Mayra di perut mama, sebenarnya mama nggak doyan sushi karena ada ikan mentahnya. Tapi sejak ada Mayra "bobok" di perut mama, mama jadi gemar berburu sushi bahkan pernah Papa belikan jam 12 malam. Syukurlah waktu di Jepang, di dekat apartemen Papa ada mini market 24 jam, jadi papa dengan mudah bisa mendapatkan sushi walaupun tengah malam. Selain senang di foto, Mayra juga senang mengamati sesuatu "peneliti cilik" dan sepertinya bakat ini menurun dari papanya yang sampai sekarang nggak bosan-bosan mengadakan penelitian.

Sabtu, Desember 08, 2007

Summer di Jepang







Acara ini diadakan di Futako Tamagawa, jepang saat Musim panas, Juli 2002. Sebenarnya ini acara ngumpulnya keluarga-keluarga Indonesia yang berada di seluruh pelosok negeri Sakura. Alhasil buaaanyak banget yang datang. Acaranya pun seharian, dari pagi baru bubaran sore dan supeeer heboh karena banyak perlombaan dan pertandingan khas Indonesia. Seperti di foto pertandingan tarik tambang antar Bapak-bapak yang sekolah S2 atau S3 di kampus-kampus Jepang.
Acara selesai....sekarang foto bareng dulu ya....
Wah Papa Dedy dan Mama Ida yang mana ya??? oh itu tuh...nomor 3 dan 4 dari kiri depan ( papa dedy pake kemeja putih...Mama Ida pake jilbab putih...) smile.....

Masa bulan Madu











Ini Mama Ida dan Papa Dedy. Saat masih menikmati "bulan madu" di Tokyo, Jepang tahun 2002 (Januari - September). Saat itu belum ada anak yang lahir, jadi Papa dan Mama masih "enjoy" aza.