Rabu, Juni 27, 2012

Seperti Apa Bentuk Mata Allah?

Sore hari, mama dan MayFiLa sedang duduk santai di ruang tengah. Entah terinspirasi dari mana, Labibah memulai diskusi seru bagi kami.
Labibah: Ma, Allah itu Maha Melihat. Berarti Allah punya mata ya. Mata Allah itu seperti apa sih bentuknya?
Mama: Kalo menurut Mba Fitri gimana?
Fitri: Allah punya mata yang hebat, yang bisa melihat dan mengawasi semua makhluk ciptaannya. Tapi mata Allah tidak sama dengan mata manusia.
Mama: Kalo Mba Mayra?
Mayra: Iya, Allah itu Maha Hebat karena Dia pencipta. Jadi kita tidak bisa membayangkan bentuk mata Allah. Jelas mata Allah tidak sama dengan mata makhluk ciptaannya termasuk kita, manusia.
Mama: Betul. Allah Maha melihat. Masih ingat surah Al Ikhlas?
MayFiLa: Masiiiih.... (kompak menjawabnya)
Mama: Pada surah Al Ikhlas, dijelaskan bahwa Allah itu berbeda dan tidak ada satu pun yang menyamai-Nya. Oleh karena itu, mata Allah juga tidak sama bentuknya dengan mata makhluk manapun.
MayFiLa: Mengangguk... (semoga sebagai tanda mereka mengerti)

Selasa, Juni 12, 2012

Kerja Keras

Siang ini, Labibah menasehati mama dengan wajah serius.

Labibah: "Mama dan Papa harus kerja keras. Nanti kalo mama nulis, mulai pagi sampe malam ya. Trus Papa juga harus pergi kerja pagi-pagi sekali, pulangnya juga harus malam."

Mama: "Maksudnya apa, Dek?"

Labibah: "Mama dan Papa harus kerja keras biar cepat dapat adik bayi."

Mama:????

Akhirnya mama tertawa, setelah tahu maksud dari nasehat Labibah sebenarnya.

Malam hari, ketika papa pulang kerja, mama ceritakan kejadian unik diskusi dengan Labibah siang tadi. Papa tersenyum lebaaaar banget.

Duh Labibah sudah nggak sabar menanti datangnya dedek baby.

Jumat, Juni 01, 2012

Karakter Fisik Rasulullah SAW

Beberapa hari ini, MayFiLa paling senang membandingkan ciri fisik mereka dengan mama dan papa.

Pada suatu ketika, Humayra bertanya,"Bagaimana rupa Rasulullah SAW?"

Fitri dan Labibah juga ikut penasaran.

Untuk menjawab rasa ingin tahu mereka, mama coba bacakan hadis dari buku "Syamail Muhammad SAW"

Dari Anas Ibnu Malik ra meriwayatkan:

"Rasulullah SAW memiliki perawakan yang sederhana, tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu pendek. Tubuh beliau menarik. Rambut beliau tidak terlalu keriting dan tidak pula lurus tergerai. Warna kulit beliau berwarna coklat. Ketika berjalan, tubuh beliau tegap."

(Hadis Riwayat Tirmidzi, Bukhari, Muslim, dan Ahmad)