Minggu, Oktober 19, 2008

Petualangan ke Malang

Tgl 19 oktober jam 9 pagi , ada undangan Halal bi halal dari Komunitas Homeschooling (Sekolah Dolan) di Malang, Mama ingin banget menghadirinya. Penasaran nih, khan katanya Sekolah Dolan ini memiliki sejarah yang mirip banget ama sekolahnya Laskar Pelangi...kebayang khan serunya....Nah, klo mama pergi, otomatis MayFiLa juga ingin ikut donk....Trus klo MayFiLa ikut semua, otomatis juga Eyangkung dan Eyangti harus diajak....huahahahaha khan jadi kayak mau berangkat perang....seisi rumah ikut semua....

Sejak Jum'at pagi, kami sudah Hunting cari mobil rent yang sekalian supir, abis klo ke malang bawa mobil sendiri tanpa nginap, eyangkung nggak sanggup...capek ...khan udah tua.... Wah ternyata rent car tempat langganan kami sudah penuh jadwalnya untuk hari minggu tgl 19 okt...yah nggak jadi deh pake rent car ... trus pilihan kedua jatuh pada Travel surabaya - Malang. Buruan mama telpon, Aduh ternyata mobil ke malang yang berangkat paling pagi hanya jam 7 pagi....Wah klo acaranya jam 9 bakal terlambat donk...itu travel khan bakal muter2 ngantar penumpang lain...alamat akan sampai lokasi jam 10 deh bahkan klo ngaret??? bisa siaaang banget nyampenya...Trus cek pemesanan tiket kereta Api ke Malang via internet....Nah lo, kok malah nggak ada kursi yang tersedia? apa sudah habis terjual semua??? .... Akhirnya pilihan jatuh pada...Naik bis PATAS Malang saja via terminal Bungur Asih ....Padahal mama juga belum pernah lho naik bis Patas ke malang....biasanya selalu ikut rombongan...

Karena memutuskan pake Bis Patas, otomatis Eyang nggak mau ikut...( huahahahaha...Eyang hanya mau jika pake mobil sendiri...), jika Eyang nggak ikut otomatis MayFiLa nggak bisa dibawa semua donk....akhirnya setelah melewati "LOBI" yang sangat ALOT...Fitri dan Labibah bersedia di tinggal, hanya Mayra yang ikut...dan yang pasti ada syaratnya donk....Fitri dan Labibah minta oleh2 dari Malang....Oke Bos2 cilik....Insya Allah mama belikan...

Untuk kepergian ke Malang kali ini, sebagai pengalaman baru, karena pake Bis yang kami belum pernah lakukan, maka mama dan Mayra menamakan sebagai PETUALANGAN KE MALANG. Malam sebelum berangkat, mama dan Mayra sibuk mencari peta Malang...akhirnya ketemu deh 3 peta yang bisa jadi pedoman. Pertama, Peta berupa buku yang memuat 62 kota di Indonesia milik Papa Dedy. Kedua, Peta super Gede milik Eyangkung dan ketiga, peta lokasi kiriman dari Tante Maria via email. karena sudah bisa membaca, Mayra semangat sekali mempelajari peta2 tsb apalagi petanya penuh warna...Duh mulai deh tanya ini-itu....

Minggu pagi, jam 6 kami sudah bernagkat ke Terminal Bis Bungur Asih, di antar Mobil oleh Eyangti. Sampe di terminal jam 6 lewat 18 menit. Trus beli tiket peron seharga Rp. 200 per orang. kemudian Mayra mampir beli Dunkin Dounat, lalu ke jalur 2 tempat mangkalnya bis Patas Malang. Sepanjang jalan memang buanyaak banget calo...tapi karena mama udah pasang wajah santai ( biar nggak ketauan baru pertama kali naik bis...), akhirnya jam 6 lewat 21 menit kami langsung deh nemukan bis tanpa perantara calo. Sampe di bis, Mayra langsung melahap donatnya...Jam 6 lewat 37 menit baru deh bis kami meninggalkan terminal menuju Malang...

Sepanjang perjalanan Mayra sibuk mengamati hal2 yang dianggap aneh...dan yang pasti selalu bertanya karena rasa ingin tau sampe ingin foto gunung segala....sampai akhirnya Mayra tertidur pulas karena capek...Nah klo ini memang mirip kayak Papanya, suka bobok di kendaraan

Alhamdulillah perjalanan begitu lancar, dan nggak macet lho di lokasi lumpur Porong. Jam 8 lewat 14 menit kami tiba di Terrminal Argosari Malang. Trus naik taksi menuju Lokasi Acara Halal bi halal, Hotel Kalpataru, Jl. Kalpataru No. 41 Malang. Perjalanan tidak terlalu lama dan sangat lancar menuju hotel, tepat jam 8.25 menit kami sudah tiba di Hotel Kalpataru. Wah ternyata belum ada yang datang, kami adalah tamu terjauh dan pertama tiba di lokasi...hihihihi...Nggak masalah kok...yang penting kami sudah belajar banyak hari ini...sambil nunggu Mayra bermain di taman belakang hotel yang banyak mainan nya.

Bosan bermain, mulai deh isengnya Mayra keluar, Mayra mulai sibuk motret mama dan rumput yang dianggapnya lebih hijau dari rumput Surabaya ( masak sih?? wah benar juga ya khan sudah bebarapa hari ini suhu udara Surabaya mencapai lebih dari 40 derajat celcius, bisa jadi Mayra benar, rumput Malang lebih hijau dan lebih segar karena daerahnya lebih dingin, sedangkan rumput surabaya rada pucat dan kuning karena kepanasan... hebat Oi...Mayra bisa segitu telitinya...)

Alhamdulillah tidak beberapa lama tamu2 yang lain mulai berdatangan. Mayra sempat berkenalan dengan Miss Fifi, pengajar di sekolah Dolan. Tentu saja Mayra juga tertarik untuk memotret Miss Fifi dengan mama alasannya karena miss Fifi cantik kata Mayra.

Alhamdulillah selama ikut acara Mayra tidak rewel. Kami senang sekali bisa mengikuti acara ini. Selain dapat teman2 baru yang banyak seperti Keluarga Pak Lukman, Eyang Yuwono, Keluarga Bunda Agnes, Ibu Santi, Ibu Mustika, dll, juga dapat ilmu2 yang sangat bermanfaat serta "tertular" semangat dari para tokoh Sekolah Dolan. Semoga lain waktu kami bisa ke sana lagi.

Alhamdulillah akhirnya kami pulang ke Surabaya pake travel jam setengah 2 siang, dan tiba dengan selamat di Surabaya jam 4 sore.

Jumat, Oktober 10, 2008

Nonton Laskar Pelangi

Berkali-kali Papa sering tanya, Mayfila udah nonton film Laskar Pelangi belum? Selalu aza bilang belum, abis antian tiket panjang banget. Trus tgl 6 Oktober lalu kesampaian deh, Alhamdulillah akhirnya bisa juga MayFila nonton Laskar Pelangi. Memang peminatnya buayaaaak banget, saat kami datang aza siang sekitar jam 2 siang, tiket sampai jam 7 malam sudah habis terjual, tersisa sesi terakhir jam setengah 10 malam. Tapi karena sudah niat, akhirnya langsung dibeli juga tiket buat 7 orang, Mayra, fitri, Labibah, Eyangkung, Eyang Titi, Tante Dida dan Mama Ida. Setelah dapat tiket kami pulang dulu ke rumah, MayFila bobok dulu sepuasnya, menjelang magrib bangun, maem malam dulu, setelah siap baru deh jam 9 kurang 15 menit kami berangkat lagi menuju bioskop.

Setelah nonton senang dong...banyak pelajaran yang bisa diambil. Yang pasti pendidikan itu penting, jangan pernah menyerah dan terus bersemangat untuk menuntut ilmu dan selalu bersyukur atas segala yang Allah karuniakan kepada kita. Untuk info lengkap bisa buka di ;

http://www.laskarpelangithemovie.com

Silahkan tonton sendiri bagi yang belum nonton dan yang masih penasaran...

Sabtu, Oktober 04, 2008

MOMEN BERHARGA DI HARI NAN FITRI

Momen berharga di Idul Fitri jelas nggak mungkin dilupakan. sejak malam idul Fitri aza MayFiLa udah semangat melantunkan takbir-an...mengikuti gema takbir dari langgar dekat rumah. trus sengaja bobok agak awal, dan subuhnya jam setengah 5 pagi udah mandi dan siap untuk pergi ke masjid untuk sholat Idul Fitri. Setelah itu makan2 ( sampe kuenyaaaang...), trus terima tamu dan bersilaturahim dengan saudara, sanak kerabat dan para tetangga.