Rabu, Agustus 20, 2008

Happy Birthday Papa

Pada hari ini, tgl 20 Agustus, Papa nya MayFiLa berulang tahun. Tentu saja tidak ada pesta karena sejak 2 hari yang lalu Papa sudah kembali ke Belanda. Tak terasa sudah 5 pekan Papa berlibur ke Indonesia, jadi sekarang sudah saatnya untuk kembali bekerja. Happy Birthday Papa, Semoga Allah memberikan kesehatan, umur dan rizki yang barakah serta mengabulkan keinginan kita untuk selalu kumpul bersama selamanya dalam keluarga yang selalu bahagia dunia dan akhirat.....Aamiiin ya Rabbal 'Aalamin.....

Kamis, Agustus 14, 2008

Field trip ke Yogyakarta

Beberapa hari yang lalu, tgl 11 dan 12 Agustus 2008, MayFiLa ke Yogyakarta. Ada acara "spesial" yang kami ikuti, kali ini sekalian ajak Eyang2 berlibur ke rumah tante Farrah di Yogya. Selain jalan2 keliling Yogya, juga nggak ketinggalan wisata kuliner tapi nggak nyari gudeg lho...soalnya nggak terlalu doyan manis huehehehehe....

Karena Yogya terkenal sebagai kota Pelajar, MayFiLa memanfaatkan Field trip kali ini buat banyak belajar tentang segala hal. kami sempat mengunjungi Monumen Jogja kembali ( MONJALI ), di sini banyak informasi sejarah bangsa Indonesia, perjuangan merebut kemerdekaaan serta banyak patung2 pahlawan yang berjasa dalam merebut kemerdekaan RI. Sempat terpana MayFiLa terhadap gagahnya patung Imam Bonjol serta sangat takutnya MayFiLa memasuki ruang deorama yang persis kayak suasana perang aslinya...pake bunyi senjata dan meriam segala....hihihihi...serem....

Trus setelah itu juga nggak ketinggalan mengunjungi Taman pintar, taman yang banyak permainan buat anak2 dan sekaligus bisa banyak belajar di sini, makanya dibilang taman pintar kali ya... Surabaya belum punya lho...banyak hal baru yang bisa MayFiLa pelajari di sini. Mulai dari melihar bermacam2 jenis ikan, melihat jenis dinosaurus dan binatang langka lainnya. Selain itu ada ruang antariksa, ruang sains, ruang percobaan listrik, ruang komunikasi dan akses internet serta ruang bioskop 4 dimensi. Seru banget deh....MayFiLa paling senang deh nonton film 4 dimensi, selain bisa gaya dengan kaca matanya yang lucu, juga bisa menyalurkan hobi mereka...."berteriak histeris "...saat ada sesuatu dari layar yang mengarah ke mereka....MayFiLa spontan berteriak...Aaaaaaagh....setetah itu ketawa - ketiwi deh....hahahaha...hihihihi.....Senangnya bisa melihat MayFiLa menikmati field trip bersama eyang2 dan Tante Farrah.

Kamis, Agustus 07, 2008

Hari-hari di Pontianak

Sesuai dengan tujuan utama, ke Pontianak kami lebih banyak bersilaturahmi mengunjungi sanak saudara dan teman-teman. Sudah dapat dipastikan, kami juga tidak lupa menikmati asyiknya naik sampan atau perahu yang didayung oleh tenaga manusia. Sungguh indah menikmati suasana di sepanjang sungai Kapuas pada saat senja. Saat naik perahu Labibah terlihat ceria sambil bernyanyi-nyanyi, sedangkan Papa Dedy ketahuan banget lagi tegang wajahnya, takut kali ya....( khan ngakunya hanya bisa berenang di kolam renang, ntar kalo nyebur ke sungai bakal gaya batu kali....hehehehehe....). Trus kalo Mama Ida jangan di ragukan lagi deh, memang jagonya berenang sejak usia masih balita...( wah nggak bermaksud sombong lho...Lagi PD berat aza nih...hihihihihi...). Selain berkunjung ke rumah saudara, kami juga menyempatkan diri mengunjungi kampus teknik UNTAN, tempat ngajarnya teman Papa Dedy, Pak DR. Ferry Hadari yang dulu pernah sama-sama sekolah di Tokodai, Jepang.

Tidak lupa juga Mama Ida berkunjung ke tempat sahabat lama akrab sejak SMA, ke rumah Heni Fitriati karena Bapaknya sakit dan ke rumah Endang Damayantie karena Ibunya sakit. Memang ada kebahagian tersendiri yang kami rasakan setelah banyak bertemu dan mengunjungi banyak orang, sesuatu yang berbeda, ada semangat baru, ada banyak doa yang yang baik2 terucap secara ikhlas dari orang2 yang kami temui dan yang pasti kami yakin ini semua barakah dari menyambung silaturahmi yang telah Allah janjikan. Semoga dimana pun dan sampai kapan pun kami masih sempat untuk terus bersilaturrahmi kepada sanak saudara dan teman2 yang kami cintai. Aamiiiin.

Rabu, Agustus 06, 2008

Surabaya - Yogyakarta - Pontianak

Tanggal 31 Juli lalu, Mama dan Papa serta Labibah pergi ke Pontianak untuk "segudang" urusan di sana, tapi tetap dengan tujuan utama Silaturrahmi karena Papa dan Mama juga ingin bernostalgia, berlibur dan berbulan madu lagi hehehehe....Karena Pake pesawat Batavia dari Surabaya harus transit Yogya, maka untuk beberapa saat kami mampir di yogya. Saat naik pesawat aza, udah banyak komen2 dari Papa yang notabene agak jarang naik pesawat domestik, lebih sering naik pesawat milik negara lain, jadi mulai deh si Papa membanding2kan....Kalo dari harga sudah hampir sama tarif nya dengan pesawat di Eropa ( Oh ya kemarin dapat harga tiket yang mahal karena di Pontianak lagi ada Arus warga China pulang buat Sembahyang Kuburan ke Pontianak) trus dari segi fasilitas mulai dari jok kursi yang jebol, nggak enak di duduki, salah satu bagasi di atas kepala yang selalu terbuka saat pesawat take off dan landing. Serta Ac pesawat yang bocor sampai tidak adanya sabuk pengaman untuk infant. Trus yang penting juga, konsumsinya berupa sebuah roti yang kurang enak, tapi karena lapar habis juga deh hehehehe....Papanya lalu bilang, wajar aza pesawat Indonesia di larang terbang ke Eropa...abis jelek banget kualitasnya. Mama hanya menghela nafas, abis nggak ada pilihan lain sih, makanya kalo pulang ke Pontianak pasti deh pilihannya selalu naik pesawat Batavia ini...karena mama nggak terlalu senang kalo transit Jakarta...dulu pernah ngalami saat baru punya anak 1, repot dan capek deh harus turun dan ganti pesawat serta jalan lagi pake gendong anak segala...sedangkan kalo transit yogya, kadang hanya nunggu di dalam pesawat atau paling kalo turun pun nggak lama hanya 15 menit trus berangkat lagi....Alhamdulillah kali ini, saat berangkat kami transit yogya hanya nunggu sekitar 20 menit di pesawat, kemudian berangkat lagi ke Pontianak. Selama perjalanan pun cuaca sangat cerah sehingga cukup menyenangkan walau dengan fasilitas pesawat yang sangat minim. Sedangkan Labibah benar2 tidur terus mulai dari take off di Surabaya sampai landing di Pontianak baru bangun. Horee...Pontianak kami datang...cerita berikutnya lebih seru lagi Insya Allah nyusul ya....