Jumat, Februari 29, 2008

Lomba Mewarnai

Hari ini di sekolah Mayra ada perlombaan mewarnai yang di ikuti seluruh murid kelas Nol besar ( 3 kelas murid TK B). kegiatan ini diselenggarakan oleh rombongan KKN dari kampus Universitas Airlangga (UNAIR). Sebenarnya sich acaranya cukup sederhana, tapi mungkin karena peserta tidak terbebani harus menang, jadi anak2 kelihatan santai2 aza dan yang pasti hati bisa senang.... Lihat aza hasil karya Mayra....lumayan khan????

Rabu, Februari 27, 2008

Gaya tidur

Setiap mau tidur, si kecil Labibah punya kebiasaan bergaya2 dulu. Kadang pura2 merem, kadang juga penjam mata tapi bibirnya senyum maniez dan nggak jarang juga klo udah bobok beneran masih bisa ngoceh.....Nah tadi selesai mama sholat subuh, Labibah ngorok....hi..hi...hi...mirip siapa hayo??? yang pasti nggak mirip mama donk...cieeee...mama nggak ngorok lah yaw....Trus ngeliat gaya ngoroknya yang lucu (ngoroknya juga sebentar banget hanya sekitar 15 menit aza), mama langsung sms Papa, laporan nih....trus Papa bilang difoto aza....jadi deh mama potret dan ini hasilnya.....

Sabtu, Februari 23, 2008

Acara Bubble Power

Hari ini, MayFiLa ikut kegiatan Homeschooling di Wisma Tropodo rumah Tante Prima. Acaranya membuat Bubble, balon dari busa sabun. Selain MayFila, yang ikut ada Nadya, Icha, felix, Joy, dll. Asyiiik dan seru walau baju juga ikut basah tapi nggak apa2 Mama Ida udah siap bawa baju ganti dan yang pasti tetap senang kok....trus selesai maen tiup2an balon khan capek, eh malah dapat hadiah dari Tante Prima, sebungkus snack dan susu (Terima Kasih tante...)....Nyam...nyam...nyam....

Kamis, Februari 21, 2008

Rekreasi bersama

Hari ini Fitri dan teman-teman se-kelasnya mengikuti program pengenalan lingkungan hidup dari sekolah. karena murid se-kelas Fitri, playgroup hanya 7 orang, jadi acaranya ikut gabung sama kakak2 kelas TK A (nol kecil). Tujuannya Kebun Binatang Surabaya (KBS) dan Sun City Water Park Sidoarjo. Acaranya lumayan puaaaanjaaang dan lama....berangkat mulai pukul 7 pagi dan pulang jam 5 sore. Kunjungan pertama ke kebun binatang dulu, trus ke water park untuk berenang dan akhirnya mampir ke tanggulangin, tempat produksi tas2 kulit dan dll. Lumayan cuapeeeek tapi senaaaaaang deh.....

Selasa, Februari 19, 2008

Paspor MayFiLa


Alhamdulillah tadi siang Mama udah ambil paspor baru MayFiLa di Travel. Lega rasanya satu tahapan dokumen udah kelar, memasuki tahap berikut...berikut...dan berikut....Mohon doa dari semuanya agar berjalan lancar ya, agar kami cepat berkumpul dengan Papa Dedy di Belanda...Aamiiiin....

Minggu, Februari 17, 2008

Tragedi di kantor Imigrasi

Hari ini jam 11 siang, mama dan MayFILa dapat panggilan utuk foto paspor di kantor Imigrasi daerah Waru, Surabaya. Memang bagi Mama, mayra dan Fitri, ini bukan foto paspor yang pertama karena udah pernah sebelumnya. Sekarang khan peraturannya setiap anak punya paspor masing2, jadi nggak gabung ke paspor mama Ida lagi.

Awalnya Mama Ida diwawancarai, trus ke petugas foto. Untuk Mama, Mayra dan Fitri mulai masuk ruang wawancara sampai proses foto, ambil sidik jari dan lain2, hanya memakan waktu tidak lebih 30 menit. Trus giliran Labibah di foto, eh doi nangis2 sambil teriak sekeras-kerasnya sampe ruangan penuh dengan suara tangisan. Petugas2 foto juga udah banyak mengeluarkan berbagai trik2 dan mainan2 buat menarik perhatian Labibah agar mau lihat kamera, tapi tetap nangis.... Dibujuk, dirayu diapakan pun nggak mau, mintanya keluar dari ruangan foto. OK, mama turuti. Sampe udah 30 menit Labibah nggak mau juga di ajak masuk ke ruangan foto lagi. Akhirnya tiba deh jam istirahat, petugas2 istirahat 1 jam. Kita nunggu, sambil mama tetap membujuk Labibah agar mau di foto.

Labibah udah diam dan mulai mau bermain, gendong mama mengelilingi halaman kantor Imigrasi...( padahal lumayan luas dan yang pasti pinggang cuaapeeek banget...) Eh, sama Fitri dan Mayra digodain, lha Labibah jadi nangis lagi donk...., mama jadi menghela nafas donk..... Trus mama bujuk lagi, sampai akhirnya Labibah bilang " mau pulang...".

Aha... mama ada ide nich, OK kita pulang aza ya Dek.....tapi bilang dulu sama Om-om yang di dalam ruangan sana...Bilang Labibah mau pulang....dek Labibah mau??? labibah mengangguk....tepat jam 1 siang, mama bawa Labibah masuk ruangan foto dan duduk di kursi foto. Dan benar saja Labibah ngomong ke petugas foto, "Om....mau pulang....."

terus petugasnya juga gesit banget langsung jepret...... Alhamdulillah selesai acara fotonya.....

Dalam perjalanan pulang ke rumah, mama jadi mikir....kok Labibah beda banget ya dengan kakak2nya, dulu Mayra dan Fitri diam aza tuch waktu di foto utk paspor. Mama jadi ingat mungkin faktor usia ya...dulu, Mayra dan Fitri diambil fotonya masih bayi2 sich...kira2 umur 3 bulan-an. Jadi masih diam dan nggak banyak protes dan nggak takut ama orang mungkin karena belum terlalu mengerti lingkungan yang asing. Sedangkan Labibah sekarang udah hampir 2 tahun, udah bisa mengekspresikan jika takut atau asing dengan sesuatu hal.

Oho...Mama Ida jadi senyum sendiri nich lihat foto paspor dulu yang ada foto bayinya Mayra dan Fitri....Lucu dan menggemeskan ya....??? Alhamdulillah bisa jadi pengobat kecapek'an hari ini.....

Selasa, Februari 12, 2008

Senyum 3 Bidadari

Hari ini mama Ida dapat email dari Papa Dedy. Intinya Papa minta doa agar urusan beliau di sana lancar. Memang kalo menerima email atau sms serupa, biasanya mama nggak langsung diam. Mama akan bergerak cepat mengirim lagi sms ke semua keluarga dekat di Pontianak, Balikpapan dan Bengkayang guna untuk minta bantuan berdoa juga bagi kelancaran urusan Papa. Dalam beberapa bulan2 terakhir ini, Papa Dedy memang disibukkan dengan beberapa hal terutama menyangkut tulisan Disertasinya yang harus beres dalam bulan ini. Untuk semua sahabat dan saudara2 sekalian yang berkesempatan membaca tulisan ini, dengan hati yang tulus, mama Ida mohon doakan ya kelancaran urusan papa Dedy di Belanda. Aamiiiiin. Terima Kasih.Trus dengan maksud ingin menghibur Papa Dedy agar tetap TEGAR,KUAT, SABAR dan SEMANGAT menghadapi semuanya, MayFiLa juga memberikan senyum tulus bagi Papanya. Senyum dari 3 Bidadari....

SELAMAT BERJUANG PAPA, DOA KAMI MENYERTAIMU

Semoga Allah mempermudah dan memperlancar segala urusan Papa Dedy......Aamiiiiin.....