Senin, Maret 31, 2008

Gebyar Homeschooling

Hari minggu kemarin, tgl 30 maret 2008, mayFiLa ikut acara Gebyar Homeschooling di Sidoarjo. Acaranya seharian, kami berangkat dari rumah sejak pukul 8 pagi. Sampe di sana MayFiLa nggak betah duduk manis, maunya bermain. Memang tempat acaranya buanyaaak arena bermain...khan itu Universal Fun Centre...( UFC )...di Sidoarjo. Trus, mama Ida serius ikut Talk show " Kudidik diriku, demi mendidik anakku " dan Workshop " Cara Mengajar yg Kreatif" , MayFiLa asyiiiiik main golf, main cat2an, main kereta api dan maem es krim....acara selesai, di penghujung acara ada penarikan no tiket bagi pemenang Doorprize. karena Mama Ida beli 3 tiket buat MayFiLa, salah satu nomer tiket kami mendapat hadiah utama...Alhamdulillah. Pulang pake taksi, karena capek MayFiLa udah ketiduran semua sebelum nyampe di rumah lagi jam 17.30 wib. Hari yg melelahkan....tapi menyenangkan, mengasyikkan dan mengesankan....

Minggu, Maret 23, 2008

Field Trip ke Perpustakaan

Hari ini MayFiLa pergi ke Perpustakaan Propinsi Jawa Timur, di Jalan Menur Pumpungan No. 32 Surabaya Timur. Ada Acara FESTIVAL BUKU MURAH. Jaraknya dari rumah dekaaaat banget, jadi MayFiLa dan mama pergi naik becak Pak Samud aza....naik becak juga merupakan hiburan tersendiri bagi MayFiLa..... Sampai di gedung perpustakaan, banyak juga stand yang jual buku bagus2, dan yang pasti murah karena ada spesial diskon. Alhamdulillah setelah berkeliling nyari2, akhirnya dapat deh 3 judul buku bagus buat MayFiLa....Sebelum pulang, mampir ke stand minuman, MayFiLa beli ice Milk Tea....emmmm segeeer....meredam panasnya cuaca Surabaya siang ini....

Sabtu, Maret 22, 2008

Main Kembang Api

Tadi malam, MayFiLa bermain kembang api. Mainnya sih nggak jauh, hanya di halaman belakang. Kebetulan saat lampu dimatikan, suasana malam yang gelap sangat mendukung untuk main kembang api, MayFiLa jadi senang melihat indahnya percikan2 api, sambil tertawa gembira. Tapi wajahnya juga pada tegang, maklum takut kali ya....takut kena api dan takut gelapnya malam...hi..hi...hi...

Rabu, Maret 19, 2008

Jalan Santai

Tadi jam 6 pagi, Mayra dan Fitri ikut kegiatan jalan Santai di sekolah dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammmad SAW. Pesertanya lumayan buanyaaak...Selain murid playgroup, TK, SD, SMP, tidak ketinggalan wali murid masing2 siswa. Acara jalan santai juga diiringi oleh kelompok drum band kakak2 SD. Sebenarnya cuapeeek banget...tapi senang kok, abis di halaman sekolah juga ada Bazaar mainan anak2....jadi hilang capeknya.....

Selasa, Maret 18, 2008

Senyum dari Pontianak

Alhamdulillah tadi siang mama Ida udah kembali lagi ke Surabaya, setelah 3 hari 3 malam mama Ida pulang ke kampung halaman, Pontianak. Kepulangan kali ini, membuat mama Ida melewati banyak momen2 penting bagi keluarga di sana. Salah satunya, menghadiri pernikahan Om Yudi ( adik mama Ida yang paling bontot). Pernikahannya diselenggarakan pada tgl 16 maret 2008 lalu, sebenarnya pada hari itu Om Yudi tepat berusia 25 tahun. Tentu saja selalu ada acara foto keluarga. Dan inilah hasilnya

Dari kiri ke kanan, Paman Rudi ( adik mama Ida yang no 3 ), mama Ida & Labibah, Ahmad & Farhat ( anak Umi Yanti ), Om Yudi ( adik mama Ida yang no 4 ), Tante Nia ( istri Om Yudi ), Tante Ana ( adik mama Ida no 2 ) , Umi Yanti ( adik mama Ida no 1 ) dan Nenek Ani ( Ibunda Mama Ida ). Alhamdulillah semua tersenyum bahagia. Buat Om Yudi dan Tante Nia Selamat Menempuh hidup baru, Semoga terbentuk keluarga yang Sakinah, mawaddah wa Rahmah...Aamiiiin....

Kamis, Maret 13, 2008

Lomba Sholat Jamaah

Pada hari Selasa yang lalu, tgl 11 maret 2008, Mayra bersama 6 orang temannya mewakili sekolahnya untuk ikut kegiatan Lomba Sholat Berjamaah untuk anak2 TK Islam se-Surabaya. Seperti biasa, kalo ikut lomba, Mayra nggak grogi, slowly aza, tenang dan PD (bahkan bisa dibilang terlalu Percaya Diri buangeeeet deh...). Alhamdulillah walaupun menunggu lama ( mereka berangkat jam 7 pagi dan baru tampil jam 12 siang...), kerena mereka dapat undian 23. Namun mereka tetap semangat kok. Bahkan liat aza Mayra masih bisa senyum tipis saat menanti giliran tampil. Belajar bersabar ya Sayang......

Kamis, Maret 06, 2008

Main Layangan



Sudah sekian lama MayFiLa penasaran ingin tau dan mencoba main Layangan. Kalo menurut Papa Dedy aneh aza jika anak perempuan main layangan, tapi menurut Mama Ida oke aza kok, khan MayFiLa jadi bisa mengetahui kalo angin itu ada walau tak terlihat. Buktinya karena ada angin maka layangan akan mengudara. Alhamdulillah akhirnya hari ini tercapai juga keinginan mereka. MayFiLa bermain layangan di temani Tante Dida dan Eyangkung. Layangannya sederhana banget, harganya cuma 500 rupiah lho....tapi jangan sangka nggak terbang, buktinya dengan berlari-lari kecil, layangannya bisa sukses mengudara....Asyiiiiik....tapi karena benangnya pendek dan MayFiLa pegang pake dibantu lidi, jadi layangannya cepat mendarat lagi. tapi nggak apa-apa kok....yang penting MayFiLa udah bisa melihat, menerbangkan dan mendaratkan layangannya dengan selamat...he...he...he....

Taman kebun Bibit





















Hari ini MayFila bermain ke Taman Kebun Bibit di Jalan Manyar Surabaya. Letaknya dekat banget dengan rumah jadi nggak memakan waktu yang lama buat nyampe ke sana, hanya sekitar 7 menit aza. Walaupun dekat rumah, tapi ini adalah kunjungan MayFiLa yang pertama kali di sini. Tentu saja MayFiLa sangat senang, selain tempat bermain yang luas, tata tamannya juga cukup apik dan ada juga macam-macam permainan. Ada ayunan, seluncuran, bandulan, tangga untuk memanjat, tiang gantungan, putar-putaran dan lain-lain. Walaupun panas mentari cukup menyengat kulit, MayFiLa tetap asyik bermain.....seru deh, apalagi Tante Dida yang mereka Sayangi (adik Papa) juga ikut bermain seluncuran...hi...hi...hi....