Rabu, Januari 30, 2008

Belajar Memasak

Hari ini, MayFiLa belajar memasak Martabak telur dan membuat jus Jeruk kesukaan mereka. Pagi2 udah siap dg celemek cantik mereka. Trus ambil bahan utama, Jeruk dan Telur. Sambil masak sambil belajar ya...mengamati bentuk Jeruk bundar, warnanya ada yang hijau, kuning dan orange, rasanya ada yang manis, dan ada juga yg agak asam. Jeruk banyak mengandung vitamin C. kalo telur bentuknya oval, warna agak kecoklatan, di dalamnya ada bagian putih dan kuning telur. Belajarnya yg sederhana dulu aza ya...jangan yg ribet2 takut pusiiiiiiiiing....

Membuat jus jeruk heboh sekali sampe rebutan memeras dan memasukkan ke gelas dan akhirnya gelas jadi penuh dg perasan air jeruk...asli lho....

Martabak telur juga udah siap...waktu maem, Mayra ajak 2 temannya utk ikut mencicipi...( anak mama nggak pelit...jiwa sosialnya mantep bangeeet deh)...Lihat hebohnya...dalam sekejap haaaap...haaaap...langsung abis deh...yang penting senang dan kenyang...nyaaam...nyaaaam...nyaaaam...

Ke Toko Buku

Sabtu kemarin, Mayra dan Fitri udah raport-an. Alhamdulillah ada libur 1 pekan, yang senang mamanya donk.... Tapi anak2 nggak mungkin Libur di rumah aza....Mama punya ide, sebenarnya mama udah sedikit demi sedikit membuat program homeschooling buat MayFiLa, Klo gitu kali ini pilihannya ke Toko Buku Gunung Agung ya.

Alhamdulillah sepanjang jalan menuju ke lokasi Toko buku ( kompleks Galaxy mall Surabaya ), Mayra dan Fitri banyak belajar. Mulai dari PD nya mereka ngobrol dg supir taxi yang baru mereka kenal, mengomentari lampu lalu lintas, mengamati warna2 mobil yang di lihat, membaca tulisan2 yang gede2, mengamati letak buku2, memilih membeli VCD Islami RAIS ( VCD Bobby bola nggak ada stock nya tuh...) dan bahan bacaan yang bagus...sampai akhirnya udah dihinggapi rasa lapar...mereka milih sendiri mau makan di Pizza Hut dan pesan makanan dan minuman kesukaan mereka...

Cukup dulu ya nak belajarnya hari ini, udah capek deh kelihatannya...

Pergi Ngaji

Mayra dan Fitri serta Labibah pergi ngaji lagi....tapi coba deh lihat....aktivitasnya nggak ngaji doang....sekalian numpang makan di sana...bawaan bekalnya buanyak buangeeet...jadi selain acara ngaji, ada acara maem dan mimik susu juga....Wah anak Mama nih...eh...Oops anak Papa juga lah ya....

Selasa, Januari 29, 2008

Bersama Eyang Tutung











Hallo semua.... Fotot2 tersebut saat MayFila lagi gaya dengan Eyang Tutung Kesayangan mereka. Jangan heran ya, MayFiLa manggil Eyang Kakung ( Eyang lelaki untuk orang Jatim ) bukan dengan sebutan EyangKung. Tapi MayFiLa lebih senang manggil beliau dengan Eyang Tutung. Nah khan jadi nggak ada yang nyamai....Alias...Panggilan Eyang Tutung adalah satu2nya di dunia panggilan buat Eyang MayFiLa ...he...he...he....

Senin, Januari 28, 2008

Berdoa untuk Papa

Sudah beberapa hari yang lalu Mama Ida absen online....Alhamdulillah bukan karena sakit atau karena "sibuk" tapi....ini juga termasuk salah satu "nano-nano" nya punya anak 3 orang putri yang masih balita semua....

Iya...Mama Ida offline 3 hari karena Mouse komputernya rusak....Mau tau karena apa??? karena di banting ama si kecil Labibah saat main game komputer sama Fitri....

Alhasil, berhari2 MayFiLa nggak bisa komunikasi ama Papa Dedy. Sampai akhirnya mereka saking rindunya memasukkan permohonan ketemu Papa saat berdoa seusai sholat. Doanya begini....Ya Allah, Mbak Mayra, Fitri dan Dedek Labibah rindu Papa....bilang Papa telpon kami Ya Allah...Terima kasih. Aamiiiin....

Alhamdulillah do'a anak2 makbul banget...besok paginya ada telpon dari Papa Dedy di Belanda . Cuma karena masih pagi, MayFiLa masih bobok nyenyak...trus Fitri aza yang mau bangun saat digugah dan di bilang Papa telpon. Sambil bilang " Ma, Allah baik ya...udah sampaikan pesan ke Papa". Mama Ida hanya bisa senyum

Alhamdulillah kemarin mama udah beli mouse yang baru, jadi bisa online lagi deh....

Selasa, Januari 22, 2008

Kaca Mata Hitam











Entah dapat ide dari mana, si kecil Labibah memakai Kaca Mata Hitam, yang ditemukannya di dalam keranjang mainan. trus berpose menggemeskan...dan gantian nggak mau kalah Fitri juga ikutan deh....

Minggu, Januari 20, 2008

Membuat Patung






















Hari ini MayFiLa di ajak Nadya ikut kegiatan Komunitas Homeschooling di Sidoarjo. Wah tempatnya lumayan jauh, tapi MayFila senang kok....Pagi-pagi udah bangun trus setelah mimik susu, mandi dan sarapan, berangkat ke rumah Nadya dulu...trus bareng pake taksi ke Sidoarjo. Waktu kita nyampe, acara langsung mulai.
Peralatan yang di bawa dari rumah :
Celemek dan baskom kecil
Bahan - bahan untuk buat Patung :
Tepung terigu, tepung kanji, tepung beras dan lem kayu. Semua bahan di aduk rata sampai bisa di bentuk. lalu bisa diberikan warna yang disukai. Trus bisa dibentuk macam-macam sesuka hati. Ada yang buat pinguin, ular, ayam, buah apel, permen dan lain-lain. Kalo MayFiLa buat Pinguin aza tapi rada aneh badannya putih, sayap, mulut, mata dan kakinya hijau....Lucu nggak ???