Minggu, Mei 04, 2008

Hikmah Open House

Setiap melakukan suatu kegiatan, MayFiLa pasti bertanya, " apa sih Ma maksudnya?? Nah kali ini MayFiLa mengadakan acara Open House ( Untuk Foto2 lengkap kegiatan Open House bisa dilihat di MP mama ; www.idafauziah.multiply.com). Secara gamblang bisa mereka pahami bahwa Open house mereka bukanlah meniru gaya para pejabat. Open house ala MayFila adalah mereka membuka diri bagi siapa saja, teman2 dan anak2 tetangga untuk bermain bersama MayFiLa di rumah, dengan menggunakan mainan2 milik MayFiLa. Ada hikmah yang bisa MayFiLa peroleh dari kegiatan open house kali ini.

Pertama, MayFiLa belajar berbagi. Karena nggak semua temannya bisa memiliki mainan yang mereka punya. jadi ini saatnya untuk meminjamkan dan memperbolehkan teman2nya untuk bermain bersama di rumah.

Kedua, MayFiLa belajar nilai keikhlasan dan kerelaan. Ini yang menurut mama sudah berhasil pada diri Mayra dan Fitri, tapi belum pada si kecil Labibah. Mungkin masih kecil belum mengerti dan masih asing dengan orang lain, Labibah menangis "seru" karena melihat mainan2nya dipinjam orang lain.

Ketiga, belajar hidup bermasyarakat ( sosialisasi ). Alhamdulillah buat Mayra dan Fitri berhasil banget. Tadi ada tamu yang datang, teman baru yang belum mereka kenal. Dengan ramah dan santun mereka melayani temannya tersebut dan bisa langsung akrab bermain bersama.

Tidak ada komentar: