Selasa, Agustus 09, 2011

Tantangan Hari ke-8 : Learning Science, Mathematics and Mandarin



Alhamdulillah , Memasuki hari ke-8 Ramadan. Mayra berhasil menyelesaikan puasanya sampai maghrib. Suatu rekor baru bagi Mayra. Tahun lalu, Mayra hanya sanggup berpuasa 6 hari. Semoga tahun ini bisa full sampai akhir Ramadan. Aamiin.


Hari ini, MayFiLa melakukan kegiatan yang berbeda. Selera dan minat subjek belajarnya juga beda. Mayra memilih belajar science tentang siklus air pada tumbuhan. Dia menggunakan literatur yang dipakai untuk grade 3, dalam versi bahasa Inggris. Sedangkan Fitri memilih belajar Matematika, dengan fokus pengukuran panjang dalam cm dan inci. Fitri juga menggunakan literatur dalam bahasa Inggris untuk grade 2. Berbeda dengan Labibah, dia lebih memilih belajar menulis bahasa Mandarin. Dengan penuh semangat, dia berhasil menulis kata "kakak" dalam versi mandarin setengah halaman bukunya .


Subhanallah, bahagianya melihat tiga gadis cilik belajar dengan cara yang berbeda dan subjek ilmu yang berbeda. Dan tentu saja dengan ciri khas masing-masing. Semoga terus tetap semangat ya, Nak!




Tidak ada komentar: