Selasa, Juli 04, 2017

Ingin Keliling Indonesia? Mari Menikmati Sisa Libur Sekolah dengan Mengunjungi TMII

 


Sumber: Dok. pribadi

Anda dan keluarga ingin berkeliling Indonesia? Luasnya wilayah Indonesia, membuat kita mustahil bisa mengunjungi seluruh daerah dalam waktu yang singkat. Apalagi jika mengingat letak 34 propinsi negara kita terpisah oleh laut dan selat, perlu biaya yang mahal untuk bisa mengunjungi seluruh wilayah Indonesia dengan pesawat terbang.

Dilansir dari goodnewsfromindonesia.id(20/01/2017), sepanjang tahun 2016, pulau – pulau yang berhasil ditertibkan dan diverifikasi berjumlah 14.572. Seluruhnya kemudian dibakukan sebagai wilayah kepulauan Indonesia. Apakah ada cara yang lebih mudah dan murah untuk mengenal wilayah Indonesia? Anda jangan khawatir, karena bisa mengunjungi beberapa anjungan pilihan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dengan luas TMII yang lebih 100 hektar, kita belum tentu bisa mengenal secara detil setiap anjungan propinsi dalam kunjungan satu hari. Apalagi jika harus keliling seluruh pulau di wilayah Indonesia. Apakah bisa Anda bayangkan, berapa lama yang kita perlukan untuk mengetahui lebih empat belas ribu pulau yang ada?

www.tamanmini.com

Apakah perlu biaya yang banyak untuk mengunjungi TMII? Sebenarnya tiket masuk pintu utama relatif murah. Setiap individu hanya dikenakan biaya Rp. 10.000,- (Sepuluh ribu rupiah). Dengan harga tiket tersebut, Anda sudah dapat mengunjungi 34 anjungan yang mewakili jumlah propinsi yang ada di Indonesia. Tentu akan ada biaya tambahan jika Anda ingin menikmati fasilitas lain yang ada di dalam TMII.

Beberapa alternatif kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama keluarga:

www.eoasia.com

Pertama, mengunjungi anjungan tiap propinsi yang berjumlah 34 lokasi. Jika waktu terbatas, Anda dapat mengunjungi propinsi yang dianggap penting untuk diketahui. Anda dapat mengenalkan kepada anak-anak segala sesuatu yang ada di anjungan tersebut. Misalnya anjungan yang terkait dengan propinsi kelahiran Anda. Kegiatan mengunjungi anjungan ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

Kedua, Menaiki kereta gantung dan melihat jejeran miniatur pulau yang ada di bagian bawah kereta gantung. Selain itu, Anda dapat menikmati pemandangan berbagai atraksi dan bangunan yang ada di TMII dari atas kereta gantung. Setiap orang akan dikenakan biaya Rp. 50.000,- (Lima puluh ribu rupiah).

Ketiga, mengunjungi gedung Keong Mas dan menikmati tayangan di teater Imax. Saat lebaran tahun ini, kami menikmati film tentang keindahan propinsi Papua di Keong Mas. Setiap orang perlu membayar Rp. 40.000,- (Empat puluh ribu rupiah).

www.tamanmini.com

Dikutip dari tamanmini.com(03/07/2017), Ibu Tien Soeharto adalah orang yang menggagas pendirian TMII. Gagasan itu dilandasi oleh suatu keinginan untuk membangkitkan kebanggaan dan rasa cinta terhadap bangsa dan tanah air. TMII merupakan wadah untuk memperkenalkan keanekaragaman Indonesia kepada bangsa-bangsa lain di dunia.

Dengan mengunjungi TMII, Anda dapat mengajak anak-anak untuk mengenal sekaligus merasakan kebanggaan dan kecintaan kepada tanah air Indonesia.

Tidak ada komentar: