Senin, Februari 18, 2008

Tragedi di kantor Imigrasi

Hari ini jam 11 siang, mama dan MayFILa dapat panggilan utuk foto paspor di kantor Imigrasi daerah Waru, Surabaya. Memang bagi Mama, mayra dan Fitri, ini bukan foto paspor yang pertama karena udah pernah sebelumnya. Sekarang khan peraturannya setiap anak punya paspor masing2, jadi nggak gabung ke paspor mama Ida lagi.

Awalnya Mama Ida diwawancarai, trus ke petugas foto. Untuk Mama, Mayra dan Fitri mulai masuk ruang wawancara sampai proses foto, ambil sidik jari dan lain2, hanya memakan waktu tidak lebih 30 menit. Trus giliran Labibah di foto, eh doi nangis2 sambil teriak sekeras-kerasnya sampe ruangan penuh dengan suara tangisan. Petugas2 foto juga udah banyak mengeluarkan berbagai trik2 dan mainan2 buat menarik perhatian Labibah agar mau lihat kamera, tapi tetap nangis.... Dibujuk, dirayu diapakan pun nggak mau, mintanya keluar dari ruangan foto. OK, mama turuti. Sampe udah 30 menit Labibah nggak mau juga di ajak masuk ke ruangan foto lagi. Akhirnya tiba deh jam istirahat, petugas2 istirahat 1 jam. Kita nunggu, sambil mama tetap membujuk Labibah agar mau di foto.

Labibah udah diam dan mulai mau bermain, gendong mama mengelilingi halaman kantor Imigrasi...( padahal lumayan luas dan yang pasti pinggang cuaapeeek banget...) Eh, sama Fitri dan Mayra digodain, lha Labibah jadi nangis lagi donk...., mama jadi menghela nafas donk..... Trus mama bujuk lagi, sampai akhirnya Labibah bilang " mau pulang...".

Aha... mama ada ide nich, OK kita pulang aza ya Dek.....tapi bilang dulu sama Om-om yang di dalam ruangan sana...Bilang Labibah mau pulang....dek Labibah mau??? labibah mengangguk....tepat jam 1 siang, mama bawa Labibah masuk ruangan foto dan duduk di kursi foto. Dan benar saja Labibah ngomong ke petugas foto, "Om....mau pulang....."

terus petugasnya juga gesit banget langsung jepret...... Alhamdulillah selesai acara fotonya.....

Dalam perjalanan pulang ke rumah, mama jadi mikir....kok Labibah beda banget ya dengan kakak2nya, dulu Mayra dan Fitri diam aza tuch waktu di foto utk paspor. Mama jadi ingat mungkin faktor usia ya...dulu, Mayra dan Fitri diambil fotonya masih bayi2 sich...kira2 umur 3 bulan-an. Jadi masih diam dan nggak banyak protes dan nggak takut ama orang mungkin karena belum terlalu mengerti lingkungan yang asing. Sedangkan Labibah sekarang udah hampir 2 tahun, udah bisa mengekspresikan jika takut atau asing dengan sesuatu hal.

Oho...Mama Ida jadi senyum sendiri nich lihat foto paspor dulu yang ada foto bayinya Mayra dan Fitri....Lucu dan menggemeskan ya....??? Alhamdulillah bisa jadi pengobat kecapek'an hari ini.....

Tidak ada komentar: