Minggu, November 01, 2009

Ini Tulisan Mayra

Apa Gunanya Merokok?

Aku penasaran dengan rokok. Sering aku melihat orang merokok. Dari mulut dan hidung orang itu akan keluar asap yang baunya tidak enak.

Pernah aku bertanya pada mama, apa sebenarnya guna rokok. mama bilang rokok itu

tidak memberikan keuntungan untuk manusia. Justru sebaliknya, rokok bisa merugikan dan membahayakan kesehatan manusia. Rokok bisa menimbulkan penyakit bagi orang

yang mengisap maupun orang lain yang ada di sekitarnya.

Aku pernah membaca iklan rokok di Koran, ada tulisan kecil yang mengingatkan bahwa

rokok berbahaya dan dapat menimbulkan bermacam-macam penyakit. Aku jadi heran, kalau rokok berbahaya, mengapa masih banyak orang merokok? Apakah mungkin mereka tidak percaya dengan bahaya rokok?

Sebenarnya aku ingin bertanya langsung kepada orang yang merokok, tetapi takut mereka marah dan tidak mau menjawab pertanyaanku.

Aku senang di rumah tidak ada asap rokok. Eyang dan Papa tidak merokok, jadi aku

terhindar dari asap rokok yang berbahaya.


Penulis :


Humayra Qurrata Aini

( 6 tahun)

Komunitas Asah Pena, Sidoarjo

Tidak ada komentar: