Minggu, November 01, 2009

Tulisan Mayra di Koran



Alhamdulillah setelah sekian lama menanti dan menanti, akhirnya Minggu tanggal 4 Oktober lalu tulisan cerita pendek karya Mayra terbit juga. Mayra mengirim tulisan ini sekitar bulan Februari lalu, saat di berulang tahun ke-6. Jadi jika dihitung-hitung, total tulisannya antri untuk dimuat di Koran Kompas kurang lebih 8 bulan. Cukup lama bukan? tapi selama masa menunggu itu ada hikmah dan pelajaran yang Mayra dapatkan. Terutama belajar kesabaran, segala sesuatu itu memang ada proses menunggunya khan? Begitulah Mayra selalu menenangkan dirinya sendiri jika setiap minggu pagi melihat tidak ada tulisannya di Koran Kompas. Mayra akan berucap " Mungkin minggu besok ya Ma, tulisanku di muat..." Sungguh kata-kata yang luar biasa keluar dari anak usia 6 tahun.
Akhirnya ketika waktunya tiba, saat melihat tulisannya ada di Kolom Kiriman Anak di Pojok bawah koran Kompas, Mayra tak kuasa berteriak girang.....Horeee.....Tulisanku dimuat juga.....Alhamdulillah, kesabaran berbuah manis bagi Mayra.
Bukan hanya itu, ada lagi yang membuat mama jadi haru dan bertambah bangga pada Mayra. Dengan dimuat tulisannya tersebut, Mayra mendapat Honor dari Redaksi Kompas. Jumlahnya Lumayan untuk anak sekecil Mayra. Oleh Mayra uang honor itu disumbangkan untuk korban gempa di Sumatera Barat, Padang. Sungguh suatu perbuatan yang sangat membuat mama tambah bahagia. Semoga Mayra tumbuh jadi penulis yang hebat dan tambah peduli pada sesama....Aamiiin....

1 komentar:

Nike Diana Amru mengatakan...

Subhanallah.. Pasti senang sekali ya bisa dimuat di koran. Orang dewasa aja seneng, apalagi anak-anak :). Semangat terus ya Mayra :)