Senin, September 24, 2012

Tamu dari Itali

Namanya Dr. Ravinder. Di foto, berada pada posisi tengah. Dia adalah teman Papa Dedy saat studi S3 di Belanda. Sekarang dia bekerja di salah satu universitas ternama di Italia. Dia ke Johor dalam rangka memberi workshop di kampus UTM. Sebelumnya, dia juga ada agenda konfrensi di Kucing, Serawak bersama Papa Dedy.

Selama lima hari di Johor, Dr. Ravinder menginap di hotel yang letaknya di tengah kota JB. Jadi kadang Papa Dedy sering menjemput atau mengantarnya ke hotel tersebut. Pada malam terahir di JB, Papa Dedy mengundang Dr. Ravinder untuk makan di rumah kami.

Berbeda dari tamu kami sebelumnya, Dr. Ravinder adalah seorang vegetarian. Jadi Mama Ida harus ekstra hati-hati menyiapkan makanan untuk tamu kami ini. Ada teman yang menyarankan untuk disajikan salad saja. Tapi Mama Ida pikir, Dr. Ravinder terlalu sering makan salad di hotel. Makanya Mama Ida mau mencoba masak sendiri dengan memodifikasi bahan-bahan yang aman buat vegetarian.

Setelah berpikir, menimbang, memilih, dan membayangkan ...cieeee ...akhirnya Mama memilih tiga menu untuk disajikan.

Terhidanglah sup tahu Jepang sebagai makanan pembuka.

Martabak jamur dan potato grating sebagai menu utama.

Serta tart telur dan es buah sebagai makanan penutup.

Alhamdulillah. Dr. Ravinder dan beberapa Mahasiswa yang ikut, sangat menyukai semua makanan yang tersaji. Bahkan setelah dua pekan pulang ke Itali, Dr. Ravinder menelepon Papa Dedy dan mengatakan bahwa makanan yang tersaji di rumah kami adalah makanan paling enak yang pernah dia makan selama berada kurang lebih sepekan di Malaysia.

Alhamdulillah. Legaaaaa .... banget Mama Ida mendengarnya .

Tidak ada komentar: