Sabtu, Februari 17, 2018

5 Tips Diet Sehat dan Alami

Setiap orang ingin memiliki tubuh yang sehat dan proporsional. Terkadang ada yang rela melakukan diet ketat untuk mendapat tubuh yang langsing menawan. Padahal belum tentu hasil diet dengan cara tersebut akan bertahan lama.

Jika ingin mendapat hasil yang ideal, cara diet sehat dan alami adalah pilihan yang tepat. Anda akan mendapat berat badan ideal tanpa menyiksa tubuh. Tentu saja hasil diet ini pun akan membuat tubuh Anda tetap sehat.

Berikut ini, ada 5 tips untuk melakukan diet sehat dan alami, antara lain:

  1. Niat atau keinginan untuk diet

Faktor keinginan dalam diri sendiri yang paling penting untuk memulai diet. Ucapkan dan tekatkan dalam hati bahwa Anda mampu untuk menjalani diet. Sampaikan keinginan Anda untuk diet kepada orang-orang terdekat seperti istri, anak, orang tua, saudara, dan teman-teman sekeliling Anda. Sehingga mereka bisa mengingatkan Anda jika Anda melanggar ketentuan diet.


2. Pilih cara yang sesuai kondisi tubuh Anda

Anda bisa menemukan cara diet yang bermacam-macam. Pilihlah cara diet yang sesuai dengan kondisi tubuh Anda. Anda bisa memilih cara diet yang sehat dan alami sehingga aman untuk dilakukan.


3. Pilih makanan yang sehat bergizi

Berbagai makanan diet siap saji dan instan sering ditawarkan. Anda bisa memilih dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan alami. Anda bisa memasak sendiri dan mengkonsumsi daging, sayur, dan buah yang segar sebagai solusi untuk memenuhi keperluan selama diet.

Selama diet, lebih baik memasak sendiri dari pada mengkonsumsi makanan instan. Foto: pixabay.com


4. Pilih minuman yang tepat

Berbagai jenis minuman diet mungkin banyak dijual di pasaran. Tetapi suatu langkah bijak jika selama diet, Anda menghindari minuman dengan kandungan gula yang tinggi. Lebih baik Anda sering mengkonsumsi air putih atau air mineral. Jika sepanjang hari Anda sering minum air putih atau air mineral maka tubuh Anda semakin banyak mengeluarkan racun dan akan membuat kulit Anda lebih sehat serta tampak lebih muda, seperti dilansir Dilansir nationalgeographic.co.id (04/07/2017).

Air putih atau air mineral pilihan yang terbaik selama melakukan diet. Foto: pixabay.com


5. Lakukan olahraga agar hasil diet lebih maksimal

Rasanya belum lengkap jika diet dilakukan tanpa olahraga. Anda bisa memilih olahraga yang paling sesuai untuk Anda. Misalnya jika Anda ingin target diet memiliki perut yang rata dan tidak buncit, Anda bisa memilih gerakan untuk mengecilkan perut.

Dilansir dietsehat.co.id (13/07/2017), gerakan olahraga mengecilkan perut yang paling mudah yaitu naik turun tangga. Gerakan ini juga cukup mudah dilakukan di rumah ataupun di kantor dengan menghindari menggunakan lift. Jika tangga tidak tersedia, Anda bisa juga menggunakan dua buah balok yang mempunyai ketinggian berbeda lalu lakukan gerakan naik turun pada balok tersebut selama beberapa kali.

Gerakan naik dan turun tangga bisa melangsingkan perut. Foto: she.id


Demikianlah lima tips diet sehat dan alami yang bisa dilakukan untuk mendapat bentuk tubuh yang ideal. Apakah Anda tertarik untuk mempraktikkan semua tips diet ini? Selamat mencoba!


Tidak ada komentar: