Rabu, Mei 09, 2018

Cerdas, Gak Bakal Boros Jika Ikuti 3 Tips Shopping Hemat Menjelang Ramadan Ini!

 Ramadan menjelang, banyak yang menyambut dengan riang.

Tapi apakah Anda sudah merencanakan keuangan untuk bulan Ramadan? Mungkin ada yang bertanya, “Mengapa perlu merencanakan keuangan?”

Hal ini mungkin menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan dan dipersiapkan, karena biasanya pada bulan Ramadan kondisi keuangan menjadi “besar pasak dari tiang”. Sebab jika tidak direncanakan akan lebih besar pengeluaran dari pendapatan.

Oleh karenaitu, perlu adanya persiapan untuk perencanaan keuangan. Sehingga kita tahu, pos-pos mana saja yang harus ditambah atau dikurangi. Dengan demikan keuangan tetap aman terkendali.

Gak ingin boros? Yuk ikuti 3 tips ini agar hemat shopping sebelum Ramadan!

1. Buatlah daftar atau list barang yang akan dibeli

Misalnya daftar makanan yang diperlukan untuk 1 minggu pertama di bulan Ramadan atau kue kering serta pakaian apa saja yang ingin dibeli untuk lebaran. Dengan membuat daftar atau list barang yang akan dibeli, Anda tidak akan membeli sesuatu yang tidak diperlukan.

Sumber: cermati.com

2. Untuk barang yang tahan lama, seperti pakaian dan makanan kering lebih baik dibeli sebelum Ramadan

Selain tahan lama, ini juga agar Anda bisa mendapat harga lebih murah dan waktu memilih yang lebih teliti sehingga tidak asal beli.

Sumber: grosiranbandung.com

3. Untuk pakaian, belilah di lokasi toko biasa atau toko online

Jika membeli di mall, biasanya harga lebih mahal karena mungkin saja biaya sewa toko di mall lebih mahal sehingga barang-barangnya juga lebih mahal dibandingkan toko biasa atau toko online.

Untuk belanja online, Anda bisa memanfaatkan momen promo atau voucher promo agar harga yang dibayar juga lebih murah.

Sumber: bebeclub.co.id

Itulah 3 tips belanja cerdas agar tidak boros ketika shopping menjelang Ramadan. Dari semua tips tersebut, apakah Anda setuju?

Yuk silakan sharing pendapat di kolom komentar ya. Terima kasih.


Tidak ada komentar: