Sabtu, Agustus 11, 2018

Tips Mudah Membuat Gunting Tumpul Menjadi Tajam Seperti Baru Lagi

 


Sumber ilustrasi: pernikwarna.blogspot.com

Gunting adalah alat bantu untuk memudahkan pekerjaan manusia. Untuk pekerjaan dapur, keberadaan gunting juga sangat diperlukan. Seperti dilansir femina.co.id (retrieved, 11/08/2018), gunting dapur dapat berfungsi untuk menggunting bahan makanan atau kemasan.

Apakah Anda pernah mengalami maslah gunting dapur yang tumpul bahkan berkarat? Dilansir selerarasa.com (retrieved, 11/08/2018), mengasah gunting tidak mudah karena jika salah arah ketika mengasah gunting maka gunting tersebut bukannya menjadi tajam justru yang ada malah bertambah tumpul.

Nah jika gunting salah diasah, akibatnya akan menjadi sulit untuk digunakan kembali. Bahkan kemungkinan besar gunting tersebut tidak bisa digunakan dan akhirnya bisa saja dibuang ke tempat sampah.

Sumber: intisari.grid.id

Berikut ini beberapa langkah cara mudah untuk membuat gunting jadi tajam, antara lain:

  • Siapkan sebuah botol yang terbuat dari kaca. Anda bisa memanfaatkan botol bekas minuman atau bekas kecap.
  • Kemudian ambil gunting Anda yang tumpul, lalu dengan posisi gunting terbuka jepitannya, guntinglah bagian leher botol kaca yang sudah Anda siapkan tersebut.
  • Lakukan langkah ini dengan cepat dan berkali-kali sampai gunting kembali tajam dan berkilau seperti baru.
Sumber ilustrasi: pittipz.blogspot.com

Itulah cara mudah membuat gunting tumpul menjadi tajam seperti baru lagi. Setelah membaca penjelasan di atas, bagaimana menurut Anda? Apakah ingin mencoba cara yang mudah ini?

Tidak ada komentar: