Sabtu, Februari 14, 2009

Jum'at Berbagi : Banyak Senyum hari ini

Alhamdulillah Jum'at pagi ini walau MayFiLa berangkat dari rumah agak kesiangan tapi tetap berjalan lancar dan tetap ada hikmah yang bisa dipetik. Biasanya klo Jum'at berbagi, MayFiLa sudah berangkat dari rumah antara jam 6 sampai jam 7 pagi. Tapi hari ini jam 8 baru keluar dari gerbang rumah. Selain bersiap diri, ganti baju dan mimik susu dulu, MayFiLa juga sempat nonton kartun The Land Before Time kesayangan mereka...jadi ya mamanya harus sabar donk nunggu sampai MayFiLa benaran ingin berangkat dan nggak kepikiran ninggalain kartun kesayangannya.

Alhasil, karena udah jam 8 berarti kami harus nyari pangkalan becak lain yang rame bapak-bapak becaknya. Alhamdulillah...hari ini kami bisa berbagi dengan bapak-bapak becak yang mangkal di depan Gang 5 dan depan Indomaret Manyar Kartika.

Jaraknya lumayan jauh memang dari rumah, sekitar 300 - 400 meter...walau panas matahari sudah mulai membakar kulit, MayFiLa tetap semangat dan tersenyum dengan bapak-bapak becak yang baru di kenalnya. Setelah itu MayFiLa mampir ke Indomaret, membeli paket sembako. Dan kali ini MayFiLa memilih berkunjung ke rumah Mbah Jamah dan Mbah Mis yang dekat dengan kediaman kami. Oh ya Mbah Jamah ini dulunya seorang penjual Tahu campur dan Rujak Cingur makanan khas Jatim yang terkenal. Tapi sekarang udah nggak jualan lagi karena Mbah Jamah sering sakit-sakitan. MayFiLa serius banget dengar Mbah Jamah cerita tentang penyakit yang dideritanya.

Sedangkan suaminya, Mbah Mis sekarang bekerja sebagai pencari bunga kamboja di kuburan. Biasanya bunga kamboja tersebut dijemur dulu sampai kering, lalu dijual ke pengumpul bunga. Alhamdulillah kedatangan MayFiLa disambut gembira oleh Mbah Jamah dan Mbah Mis....setelah menyerahkan paket sembako, mendengarkan Mbah Jamah bercerita tentang penyakitnya, MayFiLa juga sempat berfoto bersama Mbah Jamah dan Mbah Mis. Alhamdulillah begitu banyak senyum yang MayFila dapatkan hari ini.

Tidak ada komentar: