Minggu, Januari 31, 2010

Field Trip ke Monkasel




Ini adalah pengalaman pertama MayFiLa ke Monkasel ( Monumen Kapal Selam). Sebenarnya keinginan untuk ke sini sudah sejak lama...tapi berhubung satu dan lain hal, akhirnya baru kali ini bisa terwujud. Respon MayFiLa sungguh luar biasa...mereka sangat senang sekaligus takjub melihat ada kapal besar di daratan. Berkali-kali keluar pertanyaan dari mulut mereka... " Siapa yang membuat kapal ini? Bagaimana cara mengangkatnya ke daratan? Kapan kapal ini mulai ada di situ? "Bahkan MayFiLa menghubungkan keberadaan kapal besar di tengah daratan dengan cerita Nabi Nuh yang sering mereka baca di Buku Cerita Tentang Nabi. Pastinya rame dan seru memasuki dan melihat isi kapal yang penuh dengan peralatan yang sangat menarik bagi kami.
Sekitar 30 menit, kami melihat-lihat dan mencoba beberapa alat yang memang diperbolehkan untuk di sentuh dan dicoba. MayFiLa bahkan betah berbaring di ruang Tinggal Perwira yang ada kasur-kasurnya. Oiya, Sebelumnya Papa Dedy juga sudah pesan untuk melihat jenis sensor apa saja yang ada di dalam kapal. Karena kami awam sekali jadi bingung untuk membedakan mana sensornya, sebab begitu banyak peralatan di sana.
Selain itu kami juga melihat pertunjukan VidioRama, di ruang khusus di bangunan dekat kapal selam tersebut. Di sini penjelasan sejarah tentang Monumen Kapal Selam lebih lengkap sehingga pengunjung lebih paham maksud dibangunnya Monkasel ini.
Alhamdulillah, hanya dengan membayar Rp. 5000 per pengunjung, kami bisa langsung belajar banyak tentang Kapal Selam.

Tidak ada komentar: