Kamis, Mei 07, 2020

5 Olahan Kentang untuk Menu Buka Puasa, Nomor 3 Paling Viral

 Doyan kentang?

Intip yuk, 5 variasi menu dengan bahan dasar menggunakan kentang yang bisa jadi pilihan untuk menu buka puasa hari ini, antara lain:

1. Samosa isi kentang daging giling

Ini camilan dari India. Samosa memiliki kulit yang renyah dengan paduan isi yang enak, misalnya isi kentang dna daging giling, seperti foto yang dimuat situs boldsky.com (retrieved, 07/05/2020).

Foto: boldsky.com

2. Kroket kentang

Ciri khas kroket kentang adaah rasanya yang lembut, gurih, dan enak. Biasanya didalamnya juga diisi campuran wortel dengan daging atau ayam giling sehingga tambah lezat, seperti foto yang dimuat situs lifestyle.okezone.com (retrieved, 07/05/2020).

Sumber ilustrasi: lifestyle.okezone.com

3. Hot dog Kentang Sosis (Hottang sosis)

Anda mau coba menu kentang yang lagi viral? Yuk coba hottang (hotdog kentang), menu ini merupakan camilan dari Korea yang bisa membuat lidah bergoyang, seperti foto yang dimuat situs resepkoki.id (retrieved, 07/05/2020).

Sumber ilustrasi: resepkoki.id

4. Skutel kentang

Menu ini dengan menggunakan bahan utama berupa 500 gram kentang yang direbus.Kemudian 250 gram daging giling atau potongan ayam fillet ditumis dengan 1 buah bawang bombai. Lalu tuangi 150 cc susu cair dan 4 butir telur ke dalam mangkok dan dikocok agar bercampur.

Setelah itu, masukkan kentang rebus, bahan hasil tumisan daging dan bombai, garam dan merica bubuk ke dalam campuran susu dan telur tersebut. Kemudian aduk hingga semua bercampur merata. Selanjutnya dimasukkan ke dalam loyang atau alumunium foil dengan bagian atas ditaburi keju parut. Lalu dipanggang sekitar 30 menit dengan suhu 220 derajat celcius hingga keju meleleh dan berwarna kuning keemasan. 

Sumber ilustrasi: pinterest.ca

5. Kentang bakar

Sajian ini menggunakan kentang yang sudah dibersihkan dan telah dibelah menjadi 2 bagian. Lalu dipanggang pada suhu 220 derajat celsius selama 15 menit sampai setengah matang. Setelah itu, dikeluarkan dari oven, lalu di atasnya setiap kentang diletakkan potongan brokoli dengan ditutupi keju lembaran. Kemudian panggang kembali sekitar 15 menit hingga keju meleleh dan kuning keemasan.

Sumber ilustrasi: myrecipes.com

Itulah tadi 5 variasi olahan kentang yang bisa menjadi inspirasi menu buka puasa hari ini. Selamat mencoba ya!


Tidak ada komentar: