Minggu, Mei 03, 2020

9 Ide Menu Telur yang Lezat dari Seluruh Dunia, Nomor 7 Paling Favorit di Indonesia

 Anda doyan makan telur?

Tahu Anda bahwa negara-negara di dunia juga punya hidangan khas olahan dari telur yang menggugah selera? Ini nih deretan inspirasi sajian olahan telur dari seluruh dunia yang dapat ditiru sebagai varian olahan telur, antara lain:

1. Gyeran Mari

Sumber ilustrasi: inews.com

Untuk Anda yang doyan kuliner Korea, ini nih telur gulung khas Korea dengan nama Gyeran Mari. Bukan hanya enak, menu telur yang dicampur potongan kecil dari sayur seperti wortel dan daun bawang ini juga menarik warna dan bentuknya, seperti foto yang dimuat situs inews.com (retrieved, 03/05/2020).

2. Scrambled Eggs American Style

Sumber ilustrasi: cookinglight.com

Scrambled eggs atau lebih kita sebut dengan telur orak-arik, sebenarnya populer di negara Amerika. Menu yang mudah dan enak ini sudah terkenal dan digemari di seluruh dunia, seperti foto yang dimuat situs cookinglight.com (retrieved, 03/05/2020).

3. Scotch Eggs

Sumber: beritagar.id

Scotch Eggs merupakan olahan telur yang berasal dari Inggris bukan dari Scotlandia seperti namanya. Telur direbus setengah matang dan dibalut dengan daging giling berbumbu. Bagian luarnya diberi remahan roti tawar atau panir.

4. Tamagoyaki

Sumber: cookingwithdog.com

Tamagoyaki merupakan omelet dari Jepang. Beberapa lapisan telur digulung dan dipotong. Jika suka dapat diberikan isian sayurang atau daging, seperti foto yang dimuat situs cookingwithdog.com (retrieved, 03/05/2020).

5. Telur Kari

Sumber: food.detik.com

Telur rebus yang dimasak ke dalam kuah kari pedas ini makanan khas dari India. Biasanya disajikan dengan daun ketumbar, kunyit dan cabai merah.

6. Eggs En Cocotte

Sumber: bakersroyale.com

Eggs En Cocotte adalah sajian olahan telur yang berasal dari Perancis. Telur dipanggang bersama mentega dan krim hingga putih telur matang. Kuning telur yang mengental membuatnya nikmat, seperti foto yang dimuat situs bakersroyale.com (retrieved, 03/05/2020).

7. Telur Balado

Sumber ilustrasi: primarasa.co.id

Untuk yang doyan pedas, telur balado ini tentu menjadi makanan favorit karena selain enak juga bisa membuat acara makan tambah lahap, seperti foto yang dimuat situs primarasa.co.id (retrieved, 03/05/2020).

8. Brik

Sumber: dreamstime.com

Sajian olahan telur dari Tunisia yang diberi nama Brik ini bentuknya mirip dengan samosa. Isiannya terdiri dari daun bawang, telur, tuna, peterseli, keju dan bahan lain sesuai selera.

9. Avgolemono Soup

Avgolemono soup merupakan soup klasik dari Yunani. Kuning telur dicampur sari lemon dan kaldu kemudian disajikan bersama sayuran serta daging.

Sumber: bakingthegoods.com

Itulah 9 ide sajian olahan telur dari berbagai negara di dunia. Menu tersebut sangat menggugah selera. Mana yang ingin Anda jadikan menu berbuka dan sahur hari ini?


Tidak ada komentar: