Sabtu, Mei 09, 2020

Bikin Ngiler! 8 Menu Buka Puasa yang Lezat dan Menggugah Selera

 Bulan Ramadhan terkenal dengan sajian makanan yang enak. Anda juga punya makanan favorit di bulan Ramadhan? Yuk coba intip deretan menu Ramadhan yang lezat dan menggugah selera, antara lain:

1. Kolak

Menu ini bisa menjadi menu favorit yang sering kita santap saat buka puasa di bulan Ramadhan. Kolak biasa isinya terdiri dari ubi, pisang, labu, kolang-kaling dan tambahan bahan lainnya sesuai selera Anda, seperti foto yang dimuat situs idntimes.com (retrieved, 09/05/2020).

Sumber ilustrasi: idntimes.com

2. Bubur candil

Bubur dengan bentuk bla-bola kecil yang lembut dan enak ini memang bikin ketagihan. Bahannya bisa dari labu, ketan, ubi, dan lain sebagainya. Nikmat banget untuk buka puasa, seperti foto yang dimuat situs akurat.co (retrieved, 09/05/2020).

Sumber ilustrasi: akurat.co

3. Kelapa muda

Wow ini menu buka puasa yang sehat dan menyegarkan. Minum kelapa muda saat berbuka puasa membuat tubuh terasa lebih bertenaga, seperti foto yang dimuat situs dream.co.id (retrieved, 09/05/2020).

Sumber ilustrasi: dream.co.id

4. Siomay Bandung

Siomay Bandung disukai banyak orang. Wah tentu saja jadi menu favorit untuk buka puasa nih karena jelas lezat dan menggugah selera, seperti foto yang dimuat situs dailycookingquest.com (retrieved, 09/05/2020).

Sumber ilustrasi: dailycookingquest.com

5. Mie goreng

Menu ini sudah akrab di masyarakat Indonesia. Rasanya yang gurih dan enak, bisa menambah keceriaan saat buka puasa.

Sumber ilustrasi: dapurkobe.com

6. Mie ayam

Mau menu buka puasa bukan nasi tapi yang bikin kenyang? Menu mie ayam bis ajadi pilihan. Biasanya semangkok mie ayam disajikan dengan krupuk pangsit goreng atau pangsit rebus sebagai tambahan di atas sajian mie ayam.

Sumber ilustrasi: kulinersehat.com

7. Sate

Sate bisa jadi sajian istimewa untuk buka puasa. Berbagai variasi sate juga bisa dipilih sesuai yang Anda inginkan. Ada sate ayam, sate daging sapi atau sate kambing. Menu ini biasanya disajikan dengan lontong atau ketupat atau nasi putih.

Sumber ilustrasi: nusadualondon.com

8. Jajanan tradisional

Camilan enak buat buka puasa dalah jajanan pasar. Jajanan tradisional banyak macamnya, Anda bisa pilih sesuai kesukaan tamu Anda. Ada pilihan kue manis seperti putu ayu, bikang, kue lumpur dan lain sebagainya. Sedangkan kue asin seperti kroket, risoles, lemper, pastel, arem-arem, dan lain sebagainya.

Sumber ilustrasi: food.detik.com

Itulah 8 menu buka puasa yang menggugah selera. Manakah yang menjadi favorit Anda?


Tidak ada komentar: